social media agency jakarta

Ini Dia Berbagai Tugas yang Dijalankan Social Media Agency Jakarta

Kehadiran berbagai jenis platform media sosial memang membawa dampak yang cukup besar bagi kehidupan manusia, tak terkecuali dalam dunia bisnis. Jika awalnya para pengusaha melakukan pemasaran secara tradisional, kini hal tersebut bisa dilakukan dengan lebih simple dibalik layar. Akan tetapi nyatanya pengaplikasiannya tidak semudah itu, dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan khusus agar prosesnya bisa berjalan lebih optimal. Untuk itulah social media agency Jakarta hadir guna membantu para pengusaha dalam memperkenalkan bisnisnya kepada masyarakat luas melalui jejaring media sosial.

Kehadiran agency ini tentu dapat memberikan positif bagi para pengusaha, terutama dalam marketing atau pemasaran melalui berbagai platform media sosial. Dengan menggunakan jasa yang ditawarkannya, proses pemasaran bisa lebih efektif, tepat sasaran dan langsung bisa berdampak baik bagi usaha yang sedang dijalankannya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa social media agency, alangkah baiknya jika Anda mengetahui apa saja tugas yang akan dijalankan oleh mereka. Langsung saja, berikut beberapa diantaranya:

  1. Membantu menentukan strategi pemasaran

Salah satu tugas yang akan dilakukan oleh sebuah agensi yaitu membantu para kliennya dalam menemukan dan menentukan strategi pemasaran yang tepat dan sesuai dengan produk yang akan dipasarkan. Strategi pemasaran merupakan poin penting dalam rangka membangun citra perusahaan.

Demi mencapai tujuan bisnis para klien, biasanya agensi akan menanyakan segala hal terkait produk atau layanan jasa dari para kliennya. Dengan demikian, agensi akan lebih mudah dalam menerapkan strategi terbaik bagi bisnis tersebut.

  1. Membuatkan profil media sosial

Tugas lain yang diemban oleh sebuah agensi ini yaitu membuat profil sosial media bagi para kliennya. Pembuatan profil sosial media tersebut tidak lain bertujuan untuk melancarkan strategi pemasaran nantinya.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika tidak mengetahui cara membuatnya, karena agensi tersebut akan membuatkan sebuah akun media sosial untuk perusahaan Anda di berbagai platform media sosial yang tepat atau yang tengah digandrungi masyarakat.

  1. Mengelola sosial media 

Setelah profil dibuatkan, akun tersebut tentu harus dikelola dengan baik. Nah, proses ini juga akan dijalankan oleh tim dari agensi dan semua perkembangan pada sosial media akan terlampir pada social customer report. 

Dengan demikian, Anda bisa menentukan target pasar seperti apa yang dinginkan, kemudian akan disesuaikan kembali dengan target konsumen yang tertarik dengan produk/jasa Anda.

  1. Melakukan audit media sosial

Selanjutnya, sebuah agensi media sosial juga akan bertanggung jawab dalam melakukan audit sosial media. Proses ini dilakukan bertujuan agar agensi tersebut dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan proses pemasaran perusahaan milik para kliennya. Adapun beberapa hal yang akan diaudit diantaranya seperti reach, impressions (ketertarikan audience), jumlah likes, comments and followers hingga tagging.

Informasi tersebut bisa diketahui dengan tenaga profesional yang bertugas untuk mengaudit, sehingga Anda juga bisa lebih paham terkait strategi pemasaran seperti apa perlu diterapkan, apakah melanjutkan strategi yang sudah dijalankan atau menggantinya dengan strategi baru. 

Itulah dia beberapa tugas yang akan dijalankan oleh social media agency yang perlu Anda ketahui. Bagaimana, apakah Anda tertarik menggandeng agensi ini untuk membantu mengembangkan usaha yang sedang atau akan dijalankan? Jika ya, dari beberapa social media agency Jakarta yang ada Anda bisa memilih IDEOWORKS yang merupakan salah satu agensi profesional terbaik di kawasan Ibukota dan sekitarnya.

Agensi ini sudah dipercaya oleh banyak perusahaan, baik skala kecil hingga besar. IDEOWORKS memiliki tim yang diisi oleh para ahli dan berpengalaman sehingga proses pemasaran bisa berjalan efektif dan efisien.


Posted

in

by

Tags: